Material Kamar Mandi



Kamar mandi dapat dibedakan menjadi kamar mandi kering dan kamar mandi basah. Kamar mandi basah adalah kamar mandi yang menyatukan bak mandi, toilet dan wastafel dalam satu area. Sedangkan kamar mandi kering memberikan area khusus untuk bathub dan shower sehingga terdapat area basah dan area kering.

Setelah mengetahui kamar mandi yang ingin digunakan maka kita bisa memilih material yang cocok untuk kamar mandi kita.

 1.Pintu

a.Pintu panel kayu
Material ini sangat rapuh terhadap air. Sebaiknya pintu kayu digunakan pada kamar mandi kering karena kalau digunakan pada kamar mandi basah akan cepat lapuk.

b.Pintu panel PVC PVC  adalah material yang popular saat ini dan menjadi solusi bagi masalah penggunaan material pintu kamar mandi

c.Pintu panel aluminium Aluminium tahan terhadap lembab dan karat yang membuatnya cocok digunakan pada kamar mandi basah.

 d.Pintu panel kaca

Material ini digunakan untuk memisahkan antara area basah dengan area kering pada kamar mandi kering. Kita dapat memilih antara kaca yang bening atau kaca buram. Ketebalan kaca yang digunakan biasanya mencapai 1 cm atau lebih

2.Keramik

Keramik untuk kamar mandi ada 2 macam yaitu keramik lantai dan dinding.untuk pemilihan keramik lantai pilihlah jenis yang tidak licin,dan untuk keramik dinding anda bisa memilih type sesuai selera anda.
Untuk pemilihan keramik bisa klik disini

3.Perlengkapan sanitasi

Macam macam perlengkapan sanitasi pada kamar mandi yaitu kran air,shower,wastafel,bathup,closet.

Untuk pemilihan material sanitasi bisa klik disini

Berikut gambar gambar referensi untuk kamar mandi anda :



Written by: Maz Prayitno
Desain Rumah dan Gedung, Updated at: 10.32.00

0 komentar:

Posting Komentar